Audya Ananta: Aktif ...
Runner Up I GADIS Sampul 2013.  
 
Jennifer Septiana: S...
Alumni GADIS Sampul 2013. 
 
Nadia Sarosa: Belaja...
Pemenang Favorit Pilihan Pembaca GADIS Sampul 2012 ...
 
Citragama Prameswari...
Runner Up 1 GADIS Sampul 2012.  
 
 
Email Banten

29 Jul 2014
claudialrza Jakarta

29 Jul 2014
VichianaJesi...Jawa Tengah

29 Jul 2014
lisamona1633 Kepulauan Riau

28 Jul 2014
gabriellaben...Jawa Barat

28 Jul 2014
vickylivv Jawa Barat

28 Jul 2014


A2Z - Q&A
 
ROADSHOW | FORMULIR | FOTO | PENJURIAN | LAIN-LAIN 

1.    Wah, tahun ini aku sudah 17 tahun di bulan November dan aku sudah duduk di kelas 3 SMA. Apakah masih boleh ikutan GADIS Sampul?

Tentu saja masih boleh. Yang penting kamu belum berumur 18 tahun di bulan Desember 2014 dan masih berstatus SMA pada saat berlangsungnya proses penjurian dan penobatan. Seperti yang tertulis di persyaratannya, umur 13-17 tahun dan masih bersekolah di SMP atau SMA. Jadi kalau umurnya 12 tahun dan sudah SMP tidak bisa, begitu juga kalau masih 16 tahun tapi sudah kuliah.

2. Gimana kalau proses penjuriannya bentrok dengan jadwal ujian sekolah?

Salah satu persyaratan yang juga mutlak adalah harus bisa mengikuti semua proses penjurian yang diadakan oleh panitia GADIS Sampul. Biasanya, penjurian langsung akan dilakukan di hari Sabtu dan Minggu sehingga tidak mengganggu jadwal sekolah kamu. Jadi mudah-mudahan semua Unggulan bisa mengikuti proses penjurian langsung yang akan diadakan di 3 kota (Jakarta,  Surabaya dan Jogjakarta)

3. Apakah bisa melakukan penjurian susulan kalau ternyata jadwalnya bentrok dengan kegiatan lain?

Bisa, tapi harus dilakukan di jadwal penjurian yang telah ditetapkan GADIS. Jadi kalau misalnya kamu harus melakukan penjurian di Jogjakarta dan kamu berhalangan, kamu bisa mengikuti penjurian di kota lain yang jadwalnya pas dengan kamu. Kalau kamu sama sekali nggak bisa mengikuti jadwal penjurian, artinya kamu dinggap mengundurkan diri.

4. Apa sih kriterianya supaya bisa lolos?

Karena ini namanya pemilihan GADIS Sampul, tentu saja kriteria yang paling utama adalah fotogenik. Selain itu, tinggi badan juga harus diperhatikan, karena syaratnya minimal harus 155 cm. Setelah itu dilihat prestasi dan kegiatan sehari-harinya. Seorang GADIS Sampul nggak cuma harus cantik tapi juga harus punya prestasi atau kegiatan positif yang bisa dibanggakan.

5. Kalau mengirim formulir GADIS Sampul melalui online (www.GADIS.co.id), apakah akan dijurikan juga?

Pasti, dong! Tim juri akan menilai semua formulir yang masuk, baik melalui pos maupun web GADIS. Asalkan, foto dan formulir yang dikirim memenuhi syarat. Jadi harap perhatikan dengan benar, foto yang kamu kirim untuk mengikuti GADIS Sampul. Gunakan t-shirt polos warna merah atau putih, background foto putih polos dan tanpa filter. Untuk makeup, cukup gunakan bedak tipis dan  lipgloss, ya.

6. Proses/tahapan penjurian itu apa saja sih?

Formulir yang sudah lengkap dan memenuhi pesyaratan, akan masuk ke tahap penjurian pertama yaitu seleksi foto. Foto-foto yang sudah lolos seleksi oleh beberapa orang juri, akan masuk ke tahap selanjutnya yaitu penjurian unggulan. Nah, setelah terpilih menjadi unggulan ini, nanti ada proses penjurian langsung, yaitu mengukur tinggi dan berat badan, foto ulang bersama fotografer Femina Group dan wawancara. Penjurian langsung ini akan ada di 3 kota besar di Indonesia. Selanjutnya akan ada tahap penjurian semi finalis dan finalis.

7. Biasanya apa saja sih, yang ditanyakan oleh tim GADIS saat wawancara?

Tentang kegiatan sehari-hari kok. Kamu bisa cerita tentang kegiatan kamu di sekolah ataupun luar sekolah. Bisa dibilang ini saatnya kamu “mempromosikan” prestasi yang kamu punya.

8. Selain itu, apalagi yang harus disiapkan untuk penjurian langsung ini?

Nanti GADIS akan mengubungi kamu yang terpilih menjadi unggulan GADIS Sampul, dan meminta kamu datang ke tempat penjurian yang sudah ditentukan. Kamu harus datang dengan memakai T-shirt polos dan bawahan denim (short atau di atas lutut). Lalu kamu akan di-makeup oleh tim salon yang sudah disediakan oleh GADIS, setelah itu kamu akan difoto dengan arahan dari stylist GADIS.

9. Sebenarnya berapa sih jumlah unggulan yang akan dipilih setiap tahunnya?

Pemilihan unggulan nggak dibatasi, tergantung kualitas peserta yang ada di setiap daerah pemilihan. Kalau yang mengirim banyak, dan yang berpotensi juga banyak, jumlah unggulannya akan lebih banyak. Jadi, buruan ajak teman-temanmu untuk ikutan, supaya makin banyak wakil dari kotamu yang akan menjadi Unggulan GADIS Sampul 2014.


 
Bookmark and Share