Hana Sharaswaty: Jad...
Alumni GADIS Sampul 2011.  
 
Ratujesya Akira: Sem...
Alumni GADIS Sampul 2013. 
 
Marsha Natika: Bisni...
Pemenang Favorit GADIS Sampul 2007. 
 
Veronica Pranata: Pe...
Alumni GADIS Sampul 2009. 
 
 
nahdaamaliap...Sulawesi Tengah

19 Sep 2014
sasaramadhan...Banten

19 Sep 2014
Tanishafrz Jawa Barat

18 Sep 2014
widyantibill...Jawa Barat

17 Sep 2014
nazhiraemall...Jakarta

17 Sep 2014
NdaaLftaR Jakarta

17 Sep 2014


A2Z - Q&A
 
ROADSHOW | FORMULIR | FOTO | PENJURIAN | LAIN-LAIN 

1. Soal foto nih, katanya kita juga nggak boleh pakai makeup sama sekali, ya?

Betul, sebaiknya tidak ber-make up. Tapi, kalau cuma bedak yang berfungsi menghilangkan minyak di wajah, itu nggak apa-apa.  Atau kalau kamu mau sedikit centil memakai lipgloss, boleh kok. Tapi pilih yang nggak berwarna ya. Kalau berwarna nanti akan mengubah wajah asli kamu. Ingat ya, yang akan Sdinilai adalah wajah asli kamu. 

2. Kalau lagi jerawatan gimana? Boleh dihilangkan pakai proses Digital Imaging nggak?

Sebaiknya jangan ya. Soalnya foto yang sudah melewati proses digital imaging atau apa pun, pasti akan terdeteksi oleh tim GADIS. Salah satu jurinya kan fotografer GADIS. Jadi biarkan saja jerawat kamu seperti apa adanya. GADIS tahu kok kalau di usia kamu masih suka jerawatan. Biar nggak jerawatan, sebaiknya biasakan untuk membersihkan wajah dengan teratur.

3. Persyaratan foto yang dikirim lewat online, apakah sama dengan yang dikirim via pos? Adakah aturan tertentu supaya fotonya tetap bagus dan memenuhi syarat?


Syarat foto tetap dua, yaitu tampak depan dan seluruh badan. Kalau di online, pastikan kualitas gambarnya bagus dengan resolusi 300dpi dan ukuran maksimal 500KB. Oh ya, sebelum mengirim foto, pastikan di foto itu kamu memakai baju warna polos dan tidak memakai riasan apapun. Rambut juga sebaiknya dilepas saja atau diikat ke belakang. Tujuannya supaya wajah asli kamu terlihat dengan maksimal. Soalnya, ini akan mempengaruhi penjurian.

4. Foto yang terbaik itu yang seperti apa, DIS?

Pertama yang memenuhi syarat, yaitu pakai jeans dan T-shirt polos warna terang. Kedua, yang fotonya tidak melalui proses Digital Imaging dan proses lainnya. Lalu selanjutnya yang fotogenik dan proporsional. Ini juga berlaku untuk kamu yang mau mendaftar via online, ya. Sebaiknya tidak mengirimkan foto yang diambil dengan HP, karena kualitasnya kurang bagus. Lalu, perhatikan juga background foto. Sebaiknya gunakan background polos (seperti foto contoh), jangan mengambil foto di outdoor supaya juri bisa melihat lebih jelas proporsi wajah dan tubuhmu.

5. Apakah fotonya harus di studio foto?

Ya sebaiknya fotonya dilakukan di studio foto, supaya hasilnya lebih maksimal. Tapi kalau misalnya kamu punya teman atau saudara fotografer, boleh juga difoto di luar studio. Yang penting hasilnya seperti yang ada di contoh, dengan latar belakang polos.

6. Bolehkah memakai celana pendek selain celana denim untuk foto?

Boleh saja kalau kamu memang merasa pede. Yang penting, tim GADIS bisa melihat proporsi tubuh kamu.

7. Saat foto apakah harus memakai high heels? Bolehkah memakai flat shoes atau wedges?

Nggak ada ketentuan khusus mengenai jenis sepatu yang harus kamu pakai. Yang penting, kamu nyaman dan pede memakainya sehingga nggak mengganggumu saat berfoto. Flat shoes atau wedges oke juga kok, kalau dipakai untuk foto.

8. Gimana dengan kacamata? Boleh nggak kalau aku pakai kacamata saat foto?

Sebaiknya untuk foto, lepaskan sejenak kacamatamu, supaya tim juri bisa melihat detail dari wajahmu. Kalau memang mau menggunakan contact lens sebagai pengganti kacamata, pakai yang warna bening/netral, ya. Karena contact lens contact lens yang berwarna (hijau, biru, cokelat, dsbnya) akan mengubah total look dari wajahmu.

9. Apakah cuma boleh mengirim dua foto, nggak boleh lebih?

Yang dibutuhkan untuk proses penjurian hanya dua foto, close up dan seluruh badan. Foto close up untuk melihat detil dan proporsi wajah kamu, sedangkan yang seluruh badan untuk melihat proporsi badan kamu. Tapi kalau kamu mau mengirim lebih dari dua juga nggak apa-apa. Nanti GADIS akan pilihkan foto yang terbaik untuk proses penjurian.

10. Kalau sudah terlanjur mengirim ternyata pengin mengganti foto, boleh nggak mengirim lagi?

Boleh, nanti akan digabungkan dengan formulir kamu yang lain kalau datanya sama. Foto akan kita pilihkan yang terbaik untuk dinilai oleh tim juri GADIS Sampul. Begitu juga kalau kamu mengirim lebih dari 1 formulir dengan foto yang berbeda-beda. Formulirnya akan kita satukan menjadi 1 nomor peserta dengan foto terbaik yang sudah kita pilihkan.

11. Hmm… jadi memang nggak perlu mengirim berkali-kali ya?

Itu tergantung kemantapan hati masing-masing saja sih. Kalau kamu sudah mantap dan yakin dengan mengirim 1 formulir, kamu nggak perlu mengirimkannya lagi. Soalnya akan tetap dianggap sebagai 1 peserta. Tapi kalau kamu merasa harus mengganti foto dan sebagainya, boleh saja.




 
Bookmark and Share