A2Z - Kabar GADIS Sampul  
Glory Rosari Oyong: Jadi Presenter Kompas TV 

Kalau kita sering menonton berita di Kompas TV, pasti sudah nggak asing dengan sosok Glory Rosari Oyong. Cewek yang akrab disapa Glory ini memang tengah menggeluti dunia jurnalistik. “Benar banget. Sekarang aku sudah menjadi news presenter di Kompas TV,” katanya.

Menjadi seorang jurnalis memang salah satu impian cewek kelahiran 14 Oktober 1989 ini. “Di dunia jurnalistik itu, banyak sekali pengalaman baru dan menantang. Kehidupannya lebih dinamis karena kita nggak pernah tahu apa yang akan terjadi dan apa yang akan menjadi berita. Selain itu, kita bisa membuka wawasan tentang dunia,” jelasnya.
Glory juga mendapatkan kesempatan-kesempatan berharga. Salah satunya mewawancarai Pimpinan Militer Angkatan Udara RI saat HUT AU ke-60. Nggak cuma itu, Glory bahkan sempat mengalami kejadian lucu ketika sedang siaran. “Saat itu aku memegang ular ketika mewawancarai komunitas reptil. Nah, ularnya melilit tanganku dengan kencang. Sempat panik dan tegang sih, tapi untungnya nggak kenapa-kenapa,” tambahnya.

Nah, kalau disuruh memilih antara dunia modeling dan jurnalistik, kira-kira pemilik akun twitter @GloryOyong ini bakal memilih yang mana, ya? “Kalau sekarang kan, sudah full timer. Jadi harus mempertahankan image sebagai news presenter dan  dilarang untuk main iklan serta fashion show. Tapi kalau ada yang menawarkan pemotretan dengan image news presenter sih, pengin. Hahaha,” katanya.

Glory juga punya impian menjadi jurnalis yang lebih baik . “Aku pengin menjadi news anchor yang baik dan punya talkshow sendiri. Biar bisa mendatangkan narasumber dari bidang ekonomi dan politik, dua topik yang paling aku minati. Doakan saja, ya,” tutupnya. Lizta-Foto: Dok. Pribadi


Klik juga yang ini:

Bookmark and Share